Home Blog

Download Aplikasi SehatQ.com, Raih Berbagai Keuntungannya!

0

Liga.co.id – Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap manusia karena tanpa tubuh yang sehat bisa dipastikan manusia tidak akan bisa produktif dan menjalankan aktivitas hariannya secara maksimal. Karena itu, memiliki tubuh yang sehat adalah kebutuhan.

Untuk mengontrol tubuh agar sehat setiap saat, ada baiknya untuk Anda mengontrol kesehatan Anda melalui jurnal kesehatan. Nah, tak perlu setiap hari Anda berkonsultasi kepada dokter dan mencatat melalui jurnal kesehatan manual, karena sekarang sudah ada aplikasi SehatQ yang akan menjadi teman sehat Anda.

Selain Anda bisa download aplikasi SehatQ, Anda juga bisa akses semua layanan kesehatan dan informasi kesehatan di website SehatQ.com. Banyak artikel kesehatan yang disediakan disana. Anda juga bisa bertanya langsung kepada dokter seputar masalah kesehatan Anda atau masalah kesehatan secara umum melalui website SehatQ.com atau aplikasi SehatQ.

Keuntungan Download Aplikasi SehatQ.com

Keuntungan Download Aplikasi SehatQ.com

Tersedia berbagai informasi seputar kesehatan

Sebagai aplikasi yang memberikan manfaat kepada penggunanya untuk mengontrol kesehatan, tentu saja aplikasi SehatQ.com merupakan sebuah aplikasi yang sangat dianjurkan untuk dimiliki di smartphone android.

Berbagai masalah kesehatan, solusi atas masalah kesehatan yang dihadapi, informasi terkini dan terbaru tentang dunia kesehatan, makanan sehat, pola hidup sehat, cara menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, semuanya bisa didapatkan informasinya di website SehatQ.com dan aplikasi SehatQ.

Tersedia ratusan sampai ribuan artikel kesehatan disana yang dapat diakses, dipelajari, dibaca dan diterapkan semua ilmu – ilmunya.

Interface aplikasi yang mudah diakses

Untuk aplikasi SehatQ dari SehatQ.com sangat menarik. Selain warna aplikasinya yang menyegarkan mata, interface aplikasi tersebut juga sangat mudah diakses. Jadi bahkan orang awam sekalipun akan mudah untuk menggunakan aplikasinya.

Hal tersebut memang benar karena aplikasi SehatQ ini sengaja didesain untuk  setiap kalangan. Jadi siapa saja tidak peduli latar pendidikan akan dengan mudah mengakses aplikasinya.

Bisa bertanya langsung kepada dokter dan menemukan jawaban

Melalui aplikasi SehatQ ada hal menarik yang Anda bisa dapatkan. Tidak seperti aplikasi – aplikasi kesehatan lainnya yang masih jarang memberikan kolom tanya jawab secara langsung, di SehatQ, Anda bisa tanya jawab langsung dengan dokter yang bekerjasama dengan SehatQ.

Cara kerjanya Anda tinggal masuk saja ke lini tanya jawab dokter dan kemudian disana Anda bisa sampaikan apa yang menjadi keluhan Anda. Kemudian dari keluhan tersebut, dokter akan melakukan analisa atas ciri – ciri, tanda dan informasi yang Anda berikan.

Kemudian dokter akan memberikan jawaban tentang kondisi kesehatan Anda sekaligus saran – saran yang Anda harus lakukan untuk menjaga kesehatan dan mengatasi masalah kesehatan jika memang Anda mengalami kondisi kesehatan tertentu yang bermasalah.

Kaya akan fitur

Pastinya SehatQ menjadi sebuah aplikasi yang kaya akan fitur. Anda bisa temukan berbagai fitur yang membantu Anda untuk mengontrol kesehatan,  mengetahui kondisi kesehatan dan menambah ilmu – ilmu penting seputar dunia kesehatan.

Anda akan temukan fitur artikel kesehatan yang menyediakan ribuan artikel tentang kesehatan yang bisa Anda baca dan pelajari. Anda juga bisa mengakses fitur tanya dokter dan booking dokter gratis jika memang serius ingin menghubungi dokter untuk membantu masalah Anda. Juga masih banyak fitur lain yang dihadirkan untuk membantu pengguna.

Dapatkan informasi tentang obat

Nah, jika Anda juga ingin mendapatkan informasi seputar dunia obat, Anda bisa cek obat di fitur cek obat yang juga disediakan. Darisana informasi tentang komposisi, penggunaan, manfaat dan segala hal tentang obat yang Anda cari akan diberikan.

Yuk hidup sehat dimulai dari sekarang dengan menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan pastinya download aplikasi SehatQ. Pastikan bersama SehatQ tubuh yang sehat maksimal Anda akan miliki!

Hasil Liga Italia 2019-2020: Inter Milan Bungkam Brescia 2-1

0
Inter Milan
BRESCIA, ITALY - OCTOBER 29: Romelu Lukaku (C) of FC Internazionale celebrates his goal during the Serie A match between Brescia Calcio and FC Internazionale at Stadio Mario Rigamonti on October 29, 2019 in Brescia, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)

Hasil maksimal berhasil diraih kesebelasan Inter Milan kala menjalani lanjutan pekan ke-10 Liga Italia 2019-2020 melawan tim promosi, Brescia. Meski bermain sebagai tamu, Nerazzuri berhasil amankan tiga poin penuh lewat kemenangan tipis 1-2 atas Brescia.

Dua gol Inter pada laga kali ini disumbangkan oleh duet striker mereka, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Sementara itu satu gol balasan yang bersarang di gawang Inter tercipta melalui gol bunuh diri Milan Skriniar.

Tambahan tiga poin ini untuk sementara berhasil menempatkan Inter Milan ke puncak klasemen. Mereka mengoleksi 25 poin unggul dua poin saja dari Juventus yang baru akan bermain malam nanti menghadapi Genoa.

Rangkuman Laga

Tandang ke Stadio Mario Rigamonti, Inter Milan langsung bermain agresif sejak peluit tanda awal laga dibunyikan. Pasukan Biru-hitam andalkan duet Lukaku dan Martinez di depan sebagai ujung tombak ganda.

Peluang pertama bagi Inter Milan lahir di menit ke-4 melalui aksi Romelu Lukaku melalui sundulan, sayang sekali arah sundulannya masih belum tepat mengarah ke gawang Brescia.

Pasukan Antonio Conte akhirnya bisa membuka skor saat laga memasuki menit ke-22 melalui aksi Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina tersebut melepaskan sepakan keras yang membentur bek Brescia. Bola melintir dan berbelok masuk ke gawang Brescia dan merubah skor menjadi 1-0.

Setelah kebobolan, Brescia mencoba membalas, salah satu peluang hadir melalui talenta muda mereka, Sandro Tonali, namun sayang sepakannya masih bisa diamankan kiper Inter, Samir Handanovic.

Usai turun minum Brescia bermain lebih menekan lagi. Salah satu peluang terbaik Brescia di babak kedua lahir melalui sundulan Mario Balotelli. Sayang sekali usaha eks pemain Inter itu masih digagalkan Handanovic.

Alih alih menyamakan kedudukan, Brescia justru harus kembali kebobolan. Sebuah aksi menawan dilakukan Romelu Lukaku. Menyisir sisi kanan, Lukaku menekuk bola ke tengah dan melepas sepakan ke tiang jauh. Tendangannya meluncur deras masuk ke gawang sehingga skor kembali berubah menjadi 0-2.

Brescia yang terus menyerang setelah tertinggal 2 gol, akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-76. Aksi pemain Brescia di sisi kiri pertahanan Inter memaksa Milan Skriniar lakukan gol bunuh diri. Kedudukan menjadi 1-2 dan bertahan hingga laga usai. Inter pun berhak atas tiga poin atas kemenangan ini.

Line-up Brescia vs Inter Milan

Brescia: Enrico Alfonso, Ales Mateju, Massimiliano Mangraviti, Danielle Gastaldello, Andrea Cistana, Stefano Sabelli, Romulo Souza, Sandro Tonali, Dimitri Bisoli, Alfredo Donnarumma, Mario Balotelli.

Inter Milan: Samir Handanovic, Diego Godin, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Kwadwo Asamoah, Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Hasil Piala Liga Inggris: Manchester City Bungkam Southampton Untuk Lolos ke 16 Besar

0
manchester city

Manchester City berhasil mengamankan satu posisi mereka di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2019 usai menaklukan tim peserta EPL lainnya, yakni Southampton. Skuat asuhan Pep Guardiola berhasil menang meyakinkan atas Soton yakni dengan skor 3-1.

Sergio Aguero mencetak brace pada laga ini untuk memimpin kemenangan Manchester City. Sementara satu gol tambahan lagi dilesakkan oleh salah satu pemain belakang mereka, Nicolas Otamendi. Sedangkan satu gol balasan Soton lahir melalui kaki Jack Stephens.

Rangkuman Laga

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City langsung bermain sesuai karakter mereka, yakni memainkan bola bola pendek dan cepat. Hasilnya sejumlah peluang berbahaya sudah mereka dapatkan saat laga belum genap berjalan 10 menit.

Riyadh Mahrez melepaskan sepakan pada menit ke-2, sayang sekali arahnya masih belum tepat ke gawang. Lalu dua menit kemudian bintang asal Aljazair tersebut kembali lepas tendangan keras, tapi lagi lagi arahnya masih kurang tepat.

The Citizens akhirnya bisa membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-20. Berawal dari umpan Bernardo Silva, Nicolas Otamendi melompat untuk menyambar bola dengan sundulannya. Bola menghujam deras gawang Soton dan berhasil membawa City unggul 1-0.

Setelah gol pertama permainan skuat Pep Guardiola kian cair dan beberapa kali melepas ancaman berbahaya ke gawang Soton.

Serangan mereka akhirnya berbuah manis saat babak pertama memasuki menit menit akhir tepatnya menit ke-38. Diawali umpan terarah Kyle Walker, Aguero berhasil menyontek bola untuk merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Manchester City.

Di sisa babak pertama City dan Soton sama sama tidak bisa mencetak gol, alhasil kedudukan 2-0 jadi penutup di babak pertama.

Masuk ke babak kedua, permainan Man City masih tak berubah tetap seatraktif babak kedua. Namun mereka mendapat perlawanan lebih ketat dari tim tamu.

Manchester City akhirnya bisa mencetak gol ketiganya saat laga memasuki menit ke-56 melalui gol kedua dari Sergio Aguero. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Bernardo Silva, Aguero berhasil perlebar jarak menjadi 3-0.

Setelah gol ketiga, Southampton mulai lebih berani keluar menyerang. Salah satu peluang terbaik mereka lahir melalui aksi Sofiane Boufal. Sayangnya sepakan keras Boufal masih bisa dihalau kiper City, Claudio Bravo.

Di pertengahan babak kedua tim tamu akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan mereka. Dari situasi sepak pojok yang dilepas Ward-Prowse, Jack Stephens berhasil memenangi duel udara untuk membuat kedudukan jadi 3-1. Sayangnya gol tersebut tetap tak bisa hindari Soton dari kekalahan.

Tim tuan rumah pun berhasil menang dan berhak atas satu tiket ke babak 16 besar Piala Liga Inggris 2019.

Line-up Manchester City vs Southampton

Manchester City: Cladio Bravo, Angelino, Eric Garcia, Nicolas Otamendi, Kyle Walker, Phil Foden, Thomas Doyle, Bernardo Silva, Riyadh Mahrez, Sergio Aguero, Gabriel Jesus.

Southampton: Alex McCarthy, Yan Valery, Kevin Danso, Jack Stephens, Jann Bednarek, Pierre Hojbjerg, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Steven Armstrong, Sofiane Boufal, Shane Long.

Hasil Liga 1 Indonesia: Arema FC Menang Tipis atas Semen Padang

0
arema fc

Kesebelasan Arema FC berhasil meraih hasil impresif dalam lanjutan laga Liga 1 Indonesia musim 2019. Bersua tim papan bawah, Semen Padang, pasukan Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah menang dengan skor tipis saja, yakni 1-0.

Satu satunya gol di laga ini dicetak oleh pemain andalan mereka, yakni Makan Konate melalui titik putih. Kemenangan ini berhasil antarkan Arema FC naik ke posisi 5 klasemen dengan koleksi 38 poin. Sedangkan Pasukan Kabau Sirah Semen Padang terjerembab ke dasar klasemen dengan baru mengoleksi 22 poin.

Rangkuman Laga

Arema FC menjamu tim promosi, yakni Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari Senin (28/10/2019) sore WIB. Bermain di hadapan para Aremania yang hadir, Singo Edan langsung bermain taktis semenjak pertandingan dimulai.

Peluang perdana didapatkan Arema melalui sang playmaker andalan, Makan Konate. Pemain asal Mali ini melepaskan sepakan keras yang cukup terarah. Sayangnya sepakannya masih bisa dihalau dengan sangat baik oleh kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Kemudian peluang lain didapatkan Arema lewat kaki pemain tengah mereka, Ahmad Nurhardiyanto. Tetapi usahanya kali ini masih menipis sehingga tidak menghasilkan apapun bagi skuat Arema.

Semen Padang sendiri praktis tak banyak memiliki peluang. Serangan mereka yang bertumpu kepada Flavio Beck dan Karl Max selalu patah di barisan belakang Arema. Hingga turun minum kedudukan tak berubah tetap 0-0.

Masuk babak kedua, tuan rumah yang penasaran masih belum juga kendurkan serangan mereka. Lewat kecepatan Rivaldi Bowo dan Dendi Santoso, Arema berkali kali ancam gawang Pasukan Urang Awak.

Peluang emas didapatkan Konate di menit ke-70. Eks pemain Sriwijaya FC tersebut kembali lepas sepakan keras. Kali ini bola gagal digapai Teja Paku Alam, sayangnya malah tiang gawang yang selamatkan Semen Padang dari kebobolan.

Setelah lancarkan serangan bergelombang, pasukan Arema akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-77. Diawali pergerakan Dendi Santoso yang dijatuhkan di kotak penalti lawan, wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Makan Konate yang maju sebagai algojo sukses jalankan tugasnya dengan benar dan membawa Arema unggul 1-0.

Kedudukan ini bertahan hingga laga usai karena baik Arema maupun Semen Padang gagal cetak gol di sisa pertandingan. Arema pun berhak tiga poin penuh atas kemenangan ini.

Line-up Arema FC vs Semen Padang

Arema FC: Utam, Ohorella, Hamka, Arthur, Nasir, Konate, Jayus, Hendro, Dendi, Nur Hardianto, Rifaldi.

Semen Padang: Teja, Dedi, Syaiful, Rifqi, Yoku, Hyun-Goo, Guntara, Flavio, Irsyad, Vanderlei, Karl Max.

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Italia 2019-2020 Pekan 9

0
liga italia

Serie A Italia musim kompetisi 2019-2020 sudah memasuki pekan ke-9, semua pertandingan sudah dirampungkan pada hari Minggu (27/10/2019) malam hari WIB. Pada pekan ke-9 ini cukup banyak tim tim unggulan yang gagal meraih kemenangan. Diantaranya ada Juventus, Inter Milan, dan Napoli.

Sedangkan tim tim lain di papan tengah sukses meraih kemenangan untuk merapatkan posisi mereka di klasemen. Diantaranya ada dua tim asal ibukota, yakni AS Roma dan juga Lazio.

Saat ini klasemen Liga Italia sendiri masih dipuncaki oleh Juventus dengan koleksi 23 poin. Mereka unggul satu angka saja dari Inter Milan yang ada di pos kedua. Sedangkan posisi empat besar dilengkapi oleh Atalanta di posisi ketiga dan Napoli di pos keempat.

Tim besar pertama yang meraih hasil kurang memuaskan adalah Juventus yang harus puas hanya membawa satu poin saat melawat ke markas tim promosi, Lecce. Sempat unggul melalui gol Paulo Dybala, kemenangan Juve hilang karena Lecce juga cetak gol lewat penalti yang dieksekusi oleh Marco Mancosu yang paksa laga usai dengan skor 1-1.

Lalu hasil imbang juga turut diraih oleh dua tim besar lain, yaitu Inter Milan dan Napoli. Inter yang bertemu Parma harus puas hanya bisa bermain imbang 2-2 kendati laga berjalan di markas sendiri. Sedangkan Napoli yang bersua SPAL tak mampu berbuat banyak sehingga laga hanya berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Berbeda dengan tim tim di atas, kemenangan berhasil diraih tiga tim kuat lainnya, yakni AS Roma, Lazio, Atalanta. AS Roma menang saat melawan AC Milan, Lazio memenangkan laga melawan Fiorentina, sedangkan Atalanta sukses hancurkan Udinese.

Dua tim ibukota di pekan ini memilki nasib sama, baik Roma maupun Lazio, keduanya menang tipis 2-1. AS Roma yang bertemu AC Milan menang melalui gol Edin Dzeko dan Nicolo Zaniolo yang hanya dibalasa satu oleh Milan lewat aksi Theo Hernandez. Sedangkan Lazio menang 2-1 atas Fiorentina usai dua gol yang dilesakkan Ciro Immobil dan Joaquin Correa cuma dibalasa satu oleh Federico Chiesa.

Kemenangn terbesar di ajang Serie A pada pekan ini diraih oleh Atalanta yang membenamkan Udinese dengan skor 7-1. Luis Muriel hattrick pada laga ini, yang kemudian dilengkapi oleh brace Mario Pasalic dan Ahmad Diallo.

Hasil Lengkap Liga Italia 2019-2020 Pekan ke-9

  1. Fiorentina 1-2 Lazio
  2. AS Roma 2-1 AC Milan
  3. Lecce 1-1 Juventus
  4. Inter Milan 2-2 Parma
  5. SPAL 1-1 Napoli
  6. Hellas Verona 0-1 Sassuolo
  7. Genoa 3-1 Brescia
  8. Bologna 2-1 Sampdoria
  9. Torino 1-1 Cagliari
  10. Atalanta 7-1 Udinese

Hasil Liga Inggris 2019-2020: Pesta Sembilan Gol Leicester City di Markas Southampton

0
leicester city

Laga menarik tersaji ketika dua tim Kuda Hitam Liga Inggris, yakni Leicester City dan Southampton bertemu di St. Mary’s Stadium dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris musim 2019-2020. Pada laga ini tim tamu secara mengejutkan bisa menang dengan skor yang sangat telak, yaitu 9-0.

Kemenangan ini sendiri berhasil membuat Leicester City sementara ini naik ke posisi ke-2 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Mereka unggul satu angka dari Manchester City dan kini hanya tertinggal 5 angka saja dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Rangkuman Laga

Southampton menjamu Leicester City di St. Mary’s Stadium pada hari Sabtu (26/10/2019) dini hari WIB. Bermain terbuka sejak awal, Soton harus menerima konsekuensi dibobol oleh tamunya kala laga baru berjalan 10 menit.

Ialah Ben Chilwell yang mengawali penderitaan Soton di laga kali ini. Bek sayap asal Inggris tersebut sukses membuka skor menjadi 0-1 usai menyambar bola muntah hasil sepakan Harvey Barnes.

Mimpi buruk Soton kian nyata usai salah satu pemain mereka, yakni Ryan Bertrand dikartu merahi oleh wasit usai menekel keras Ayoze Perez. Sejak menit ke-12 Soton harus bermain dengan 10 pemain.

Kalah jumlah pemain, mimpi buruk Soton pun menjadi nyata. Bermain di hadapan fansnya sendir, mereka malah menjadi lumbung gol bagi Pasukan Rubah asuhan Brendan Rodgers.

Gol kedua lahir melalui kaki Youri Tielemans dengan sepakan terukurnya, sehingga skor jadi 0-2. Tak lama kedudukan kembali bertambah menjadi 0-3, saat Youri Tielemans yang sebelumnya menjadi pencetak gol, kini jadi pemberi assist untuk gol yang dilesatkan Ayoze Perez.

Dua gol lagi kemudian lahir kala babak pertama memasuki menit menit akhir. Ayoze Perez yang maksimalkan umpan Ben Chilwell sukses bawa skor menjadi 0-4. Lalu Jamie Vardy menutup babak pertama yang manis bagi Leicester dengan golnya yang membuat kedudukan jadi 0-5.

Di babak kedua, keleluasaan para pemain Leicester berkreasi sukses membuat mereka bisa menambah hingga empat gol lagi.

Dibuka oleh hattrick Ayoze Perez yang membobol gawang Soton memaksimalkan umpan Harvey Barnes untuk memperlebar skor jadi 0-6. Vardy membuat Soton kian tertinggal satu menit kemudian, yang mana golnya merubah kedudukan jadi sangat jauh, yakni 0-7.

Penderitaan Soton terus berlanjut kala laga memasuki lima menit terakhir. James Madison membuat skor menjadi 0-8 setelah tendangan bebasnya yang indah berhasil menjebol gawang Soton.

Lalu kemenangan Leicester pun ditutup oleh sebuah gol penalti yang dicetak Jamie Vardy di penghujung babak kedua. Skor akhir pun jadi 0-9 untuk kemenangan The Foxes atas tuan rumah Southampton.

Line-up Southampton vs Leicester City

Southampton: Gunn, Bednarek, Yoshida, Vestergaard, Valery, Ward-Prowse, Romeu, Hojbjerg, Bertrand, Ings, Redmond.

Leicester City: Schmeichel, Chilwell, Soyuncu, Evans, Ricardo, Ndidi, Perez, Tielemans, Madison, Barnes, Vardy.

Hasil Liga Eropa 2019-2020: Arsenal Menang Tipis atas Vitoria Guimaraes

0
arsenal

Hasil maksimal berhasil diraih kesebelasan Arsenal ketika bersua Vitoria Guimaraes dalam lanjutan matchday ketiga Liga Eurpoa 2019-2020. Sempat tertinggal dua kali, Arsenal berhasil membalikak keadaan dan menyelesaikan laga dengan kemenangan 3-2.

Nicolas Pepe menjadi bintang melalui sumbangsih dua golnya ke gawang Vitoria yang sukses menangkan Arsenal. Sedangkan satu gol lagi bagi Arsenal menjadi milik sang striker muda, Gabriel Martinelli. Sementara itu dua gol milik Vitoria yang sempat repotka Arsenal masing masing dicetak oleh Marcus Edwards dan Bruno Duarte.

Rangkuman Laga

Bermain di markasnya sendiri, Arsenal kesulita meladeni permainan berani dan terbuka yang ditunjukan Vitoria. Kendati mendominasi, The Gunners justru harus alami kebobolan cepat kala laga baru berjalan delapan menit.

Garcia melepaskan umpan yang berhasil dikonversikan oleh Marcus Edwards menjadi sebuah gol yang membawa tim tamu unggul 0-1.

Tersentak oleh gol tim tamu, Arsenal tingkatkan tempo permainan mereka. Lini pertahanan Vitoria dikurung hingga laga berjalan setengah lapangan.

Setelah serangkaian serangan akhirnya The Gunners berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Umpan Kieran Tierney berhasil disambar Gabriel Martinelli menjadi sebuah gol untuk merubah kedudukan menjadi 1-1.

Namun kala babak pertama akan memasuki menit menit akhir, Arsenal sayangnya harus kembali kebobolan oleh skuat Vitoria. Kali ini gol dicetak oleh sang striker, Bruno Duarte sehingga kedudukan menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama selesai.

Pada babak kedua perubahan dilakukan oleh Unai Emery dengan memasukan Nicolas Pepe dan Dani Ceballos. Serangan Arsenal pun menjadi lebih hidup dengan adanya Pepe di sisi sayap dan Ceballos di tengah.

Menit ke-80 Pepe berhasil membuat seisi Emirates bersorak sorai dengan gol yang ia cetak. Memanfaatkan situasi tendangan bebas, mantan penyerang LOSC Lille tersebut membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Jelang laga berakhir Arsenal berhasil membuat skor berbalik untuk keunggulan mereka. Sosok yang merubah skor tersebut ialah Nicolas Pepe yang mencetak gol tepat di masa injury time babak kedua. Skor pun kembali berubah menjadi 3-2, yang bertahan hingga laga usai.

Line-up Arsenal vs Vitoria Guimaraes

Arsenal: Martinez, Bellerin, Mustafi, Holding, Tierney, Torreira, Willock, Mailand-Niles, Smith-Rowe, Martinelli, Lacazette.

Vitoria: Silva, Hanin, Tapsoba, Venancio, Garcia, Davidson, Poha, Agu, Almeida, Edwards, Duarte.

Hasil Liga Champions 2019-2020 Grup E: Liverpool Pesta Gol ke Gawang Genk

0
Liverpool

Liverpool berhasil amankan kemenangan kala melawat ke markas wakil Belgia, KRC Genk, dalam lanjutan matchday ketiga Grup E Liga Champions 2019-2020. The Reds berhasil meraih kemenangan dengan skor yang cukup telak, yakni 1-4.

Pada pertandingan Alex Oxlade-Chamberlain tampil sebagai bintang usai sukses melesakkan dua gol kemenangan Liverpool. Sementara dua gol lagi dicetak oleh dua striker andalan mereka, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Genk sendiri hanya bisa membalas satu gol melalui aksi Stephe Oddey.

Kemenangan membuat Liverpool sementara menempel ketat Napoli di posisi kedua. Mereka mengoleksi enam angka, hanya selisih satu poin saja dari Il Partenopei yang duduk sebagai pemuncak klasemen.

Rangkuman Laga

Liverpool memainkan laga matchday ketiga Liga Champions dengan bertandang ke markas Genk. Kendati bermain sebagai tamu, The Reds lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sejak awal laga, anak asuhan Jurgen Klopp bermain menekan dengan intensitas tinggi.

Hal ini berujung pada sebuah gol cepat yang dilesakkan Alex Oxlade-Chamberlain saat laga baru berjalan dua menit. Menerima bola sodoran Fabinho, pemain yang sempat cedera panjang ini berhasil membuat Liverpool leading 0-1.

Selanjutnya babak pertama berjalan seolah jadi milik Liverpool. Penguasaan bola pasukan Merah bahkan menyentuh angka 75%. Sayangnya memang tak ada lagi gol yang terjadi sampai paruh pertama usai.

Masuk ke babak kedua, Oxlade-Chamberlain kembali berikan impact positif akan kehadirannya di lapangan. Pada menit ke-57, ia berhasil meneruskan umpan Roberto Firmino untuk membawa Liverpool menggandakan keunggulan menjadi 0-2.

Genk sempat memberikan perlawanan di pertengahan babak kedua. Mereka beberapa kali mengancam melalui skema serangan balik, meskipun belum berhasil.

Pada menit ke-77 The Reds menjauhi meunggulan mereka menjadi 0-3. Kali ini giliran sang penyerang andalan, yakni Sadio Mane yang catatkan namanya di papan skor. Mane mencetak gol memanfaatkan umpan dari bintang mereka yang lain, yakni Mohamed Salah.

Sepuluh menit kemudian gliran Mohamed Salah yang catatkan namanya sendiri di papan skor. Gol Salah membuat pasukan Jurgen Klopp kian menjauh dengan keunggulan 0-4.

Jelang laga usai, pasukan tuan rumah berhasil mencetak sebuah gol hiburan. Stephen Odey berhasil bobol gawang Alisson usai menerima umpan Ndonggala. Skor berubah menjadi 1-4 dan menjadi hasil akhir di laga ini.

Line-up Genk vs Liverpool

Genk: Coucke, Uronen, Lucumi, Cuesta, Maehle, Bongonda, Berge, Heynen, Ito, Samatta, Onuachu.

Liverpool: Alisson, Milner, Van Dijk, Lovren, Robertson, Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Keita, Mane, Salah, Firmino.

Hasil Liga Champions Grup C: Manchester City Benamkan Atalanta 5-1

0
manchester city

Hasil maksimal berhasil diraih Manchester City kala melakoni partai lanjutan matchday ketiga Liga Champions Grup C melawan Atalanta. Anak asuhan Pep Guardiola yang bermain di markas sendiri berhasil mengatasi wakil Italia tersebut dengan skor telak, yakni 5-1.

Raheem Sterling menjadi bintang lapangan pada pertandingan kali ini menyusul hattricknya ke gawang Atalanta. Sementara itu dua gol tersisa bagi Manchester City jadi milik Sergio Aguero. Sedangkan satu satunya gol balasan Atalanta lahir melalui titik putih yang dieksekusi Ruslan Malinovskiy.

Berkat kemenangan Manchester City saat ini masih kokoh memuncaki klasemen sementara Grup C dengan koleksi 9 poin. Sebaliknya bagi Atalanta, kekalahan membuat mereka kian terbenam di dasar klasemen karena belum sama sekali mengoleksi poin.

Rangkuman Laga

Manchester City menerima lawatan Atalanta di Etihad Stadium pada Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. The Citizens langsung bermain dominan sejak laga dimulai, dengan permainan posssesion ciri khas mereka.

Meski demikian, nyaris setengah jam laga berjalan, mereka justru yang harus kebobolan terlebih dahulu dari tim tamu. Pelanggaran di kotak penalti City membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Ruslan Malinovskiy yang maju sebagai algojo tak kesulitan menaklukan Ederson untuk bawa timnya memimpin 0-1.

Namun tak butuh waktu lama bagi City untuk bisa menyamakan kedudukan. Hanya selang enam menit saja, pasukan The Blue Moon Rising sukses cetak gol penyama kedudukan. Sergio Aguero jadi tokoh yang merubah skor menjadi 1-1 usai maksimalkan umpan dari Raheem Sterling.

Empat menit kemudian giliran Man City yang dihadiahkan penalti oleh wasit menyusul pelanggaran di kotak penalti Atalanta. Aguero yang maju sebagai eksekutor berhasil jalankan tugasnya dengan baik untuk membawa City unggul 2-1. Skor ini bertahan sampai paruh pertama usai.

Manchester City tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Hasilnya belum begitu lama babak kedua berjalan mereka sudah bisa lesakkan gol ketiga. Raheem Sterling berhasil catatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Phil Foden. Kedudukan jadi 3-1 untuk keunggukan skuat asuhan Pep Guardiola.

Sterling kemudian menambah pundi pundi gol City menjadi empat setelah kembali membobol gawang Atalanta yang dijaga Pier Luigi Golini. Gol keduanya dilesakkan setelah menerima umpan Ilkay Gundogan.

Pemain Inggris berdarah Jamaika ini kemudian mencetak gol ketiganya sekaligus menutup kemenangan Manchester City menjadi 5-1 atas Atalanta. Skor bertahan sampai babak kedua usai, dan City sukses amankan kemenangan atas Atalanta.

Line-up Manchester City vs Atalanta

Manchester City: Ederson, Mendy, Fernandinho, Rodri, Walker, De Bruyne, Gundogan, Sterling, Foden, Mahrez, Aguero.

Atalanta: Golini, Toloi, Djimsiti, Massielo, Castagne, De Roon, Freuler, Gosens, Malinovskiy, Ilicic, Gomez.

Resmi! Inilah 30 Nama Pemain yang Masuk Nominasi Peraih Ballon d’Or 2019

0
ballon d'pr 2019

Belum lama ini pihak penyelenggara Ballon d’Or, yakni majalah olahraga France Football merilis daftar resmi 30 nama pemain yang akan masuk nominasi peraih penghargaan Ballon d’Oe 2019. Dua sosok fenomenal, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih masuk ke dalam daftar tersebut.

France Football, sebuah majalah olahraga kenamaan asal Prancis, merilis daftar tersebut pada hari Selasa (22/10/2019) dini hari WIB. Yang mencolok dari dafar tersebut adalah dominasi klub asal Inggris, yakni Liverpool yang sumbangkan hingga tujuh pemainnya ke dalam daftar tersebut.

Tujuh pemain milik The Reds itu diantaranya adalah, Alisson Becker sang penjaga gawang. Kemudian dua pemain belakang, yakni Virgil Van Dijk, dan Alexander Arnold, lalu satu gelandang, yaitu Giorgino Wijnaldum. Serta tentu saja tiga pemain depan mereka, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Pemain pemain tersebut nantinya akan bersaing dengan dua nama langganan Ballon d’Or, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Baik Ronaldo maupun Messi, keduanya sudah sukses meraih lima trofi Ballon d’Or yang menjadikan mereka berdua pemegang gelar Ballon d’Or terbanyak.

Selain nama nama yang sudah disebutkan di atas masih ada beberapa nama lain yang miliki performa mengkilap musim lalu. Diantaranya beberapa punggawa dan mantan punggawa Ajax, seperti Matthijs De Ligt, Frenkie De Jong, Donni Van de Beek, hingga Dusan Tadic.

Lalu ada juga Manchester City yang tak kalah banyak sumbangkan pemain. The Citizens menyumbang beberapa nama seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Riyadh Mahrez, hingga Bernardo Silva.

Daftar Lengkap 30 Pemain Nominasi Ballon d’Or 2019

  1. Lionel Messi – Barcelona
  2. Cristiano Ronaldo – Juventus
  3. Mohamed Salah – Liverpool
  4. Sadio Mane – Liverpool
  5. Roberto Firmino – Liverpool
  6. Giorgino Wijnaldum – Liverpool
  7. Alisson Becker – Liverpool
  8. Virgil Van Dijk – Liverpool
  9. Trent Alexander-Arnold – Liverpool
  10. Sergio Aguero – Manchester City
  11. Kevin De Bruyne – Manchester City
  12. Raheem Sterling – Manchester City
  13. Bernardo Silva – Manchester City
  14. Riyadh Mahrez – Manchester City
  15. Marc-Andre Ter Stegen – Barcelona
  16. Matthijs De Ligt – Juventus
  17. Frenkie De Jong – Barcelona
  18. Donny Van de Beek – Ajax Amsterdam
  19. Dusan Tadic – Ajax Amsterdam
  20. Robert Lewandowski – Bayern Munchen
  21. Kalidou Koulibaly – Napoli
  22. Antoine Griezmann – Barcelona
  23. Joao Felix – Atletico Madrid
  24. Eden Hazard – Real Madrid
  25. Karim Benzema – Real Madrid
  26. Son Heung-Min – Tottenham Hotspur
  27. Hugo Lloris – Tottenham Hotspur
  28. Kylian Mbappe – PSG
  29. Marquinhos – PSG
  30. Pierre Aymerick-Aubameyang – Arsenal

20,705FansLike
2,371FollowersFollow
14,700SubscribersSubscribe

Recent Posts