Home Sports Hasil Liga Eropa 2019-2020: Arsenal Menang Tipis atas Vitoria Guimaraes

Hasil Liga Eropa 2019-2020: Arsenal Menang Tipis atas Vitoria Guimaraes

21
0
arsenal

Hasil maksimal berhasil diraih kesebelasan Arsenal ketika bersua Vitoria Guimaraes dalam lanjutan matchday ketiga Liga Eurpoa 2019-2020. Sempat tertinggal dua kali, Arsenal berhasil membalikak keadaan dan menyelesaikan laga dengan kemenangan 3-2.

Nicolas Pepe menjadi bintang melalui sumbangsih dua golnya ke gawang Vitoria yang sukses menangkan Arsenal. Sedangkan satu gol lagi bagi Arsenal menjadi milik sang striker muda, Gabriel Martinelli. Sementara itu dua gol milik Vitoria yang sempat repotka Arsenal masing masing dicetak oleh Marcus Edwards dan Bruno Duarte.

Rangkuman Laga

Bermain di markasnya sendiri, Arsenal kesulita meladeni permainan berani dan terbuka yang ditunjukan Vitoria. Kendati mendominasi, The Gunners justru harus alami kebobolan cepat kala laga baru berjalan delapan menit.

Garcia melepaskan umpan yang berhasil dikonversikan oleh Marcus Edwards menjadi sebuah gol yang membawa tim tamu unggul 0-1.

Tersentak oleh gol tim tamu, Arsenal tingkatkan tempo permainan mereka. Lini pertahanan Vitoria dikurung hingga laga berjalan setengah lapangan.

Setelah serangkaian serangan akhirnya The Gunners berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Umpan Kieran Tierney berhasil disambar Gabriel Martinelli menjadi sebuah gol untuk merubah kedudukan menjadi 1-1.

Namun kala babak pertama akan memasuki menit menit akhir, Arsenal sayangnya harus kembali kebobolan oleh skuat Vitoria. Kali ini gol dicetak oleh sang striker, Bruno Duarte sehingga kedudukan menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama selesai.

Pada babak kedua perubahan dilakukan oleh Unai Emery dengan memasukan Nicolas Pepe dan Dani Ceballos. Serangan Arsenal pun menjadi lebih hidup dengan adanya Pepe di sisi sayap dan Ceballos di tengah.

Menit ke-80 Pepe berhasil membuat seisi Emirates bersorak sorai dengan gol yang ia cetak. Memanfaatkan situasi tendangan bebas, mantan penyerang LOSC Lille tersebut membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Jelang laga berakhir Arsenal berhasil membuat skor berbalik untuk keunggulan mereka. Sosok yang merubah skor tersebut ialah Nicolas Pepe yang mencetak gol tepat di masa injury time babak kedua. Skor pun kembali berubah menjadi 3-2, yang bertahan hingga laga usai.

Line-up Arsenal vs Vitoria Guimaraes

Arsenal: Martinez, Bellerin, Mustafi, Holding, Tierney, Torreira, Willock, Mailand-Niles, Smith-Rowe, Martinelli, Lacazette.

Vitoria: Silva, Hanin, Tapsoba, Venancio, Garcia, Davidson, Poha, Agu, Almeida, Edwards, Duarte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here