Home Sports Hasil Liga Inggris 2019-2020: Pesta Sembilan Gol Leicester City di Markas Southampton

Hasil Liga Inggris 2019-2020: Pesta Sembilan Gol Leicester City di Markas Southampton

18
0
leicester city

Laga menarik tersaji ketika dua tim Kuda Hitam Liga Inggris, yakni Leicester City dan Southampton bertemu di St. Mary’s Stadium dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris musim 2019-2020. Pada laga ini tim tamu secara mengejutkan bisa menang dengan skor yang sangat telak, yaitu 9-0.

Kemenangan ini sendiri berhasil membuat Leicester City sementara ini naik ke posisi ke-2 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Mereka unggul satu angka dari Manchester City dan kini hanya tertinggal 5 angka saja dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Rangkuman Laga

Southampton menjamu Leicester City di St. Mary’s Stadium pada hari Sabtu (26/10/2019) dini hari WIB. Bermain terbuka sejak awal, Soton harus menerima konsekuensi dibobol oleh tamunya kala laga baru berjalan 10 menit.

Ialah Ben Chilwell yang mengawali penderitaan Soton di laga kali ini. Bek sayap asal Inggris tersebut sukses membuka skor menjadi 0-1 usai menyambar bola muntah hasil sepakan Harvey Barnes.

Mimpi buruk Soton kian nyata usai salah satu pemain mereka, yakni Ryan Bertrand dikartu merahi oleh wasit usai menekel keras Ayoze Perez. Sejak menit ke-12 Soton harus bermain dengan 10 pemain.

Kalah jumlah pemain, mimpi buruk Soton pun menjadi nyata. Bermain di hadapan fansnya sendir, mereka malah menjadi lumbung gol bagi Pasukan Rubah asuhan Brendan Rodgers.

Gol kedua lahir melalui kaki Youri Tielemans dengan sepakan terukurnya, sehingga skor jadi 0-2. Tak lama kedudukan kembali bertambah menjadi 0-3, saat Youri Tielemans yang sebelumnya menjadi pencetak gol, kini jadi pemberi assist untuk gol yang dilesatkan Ayoze Perez.

Dua gol lagi kemudian lahir kala babak pertama memasuki menit menit akhir. Ayoze Perez yang maksimalkan umpan Ben Chilwell sukses bawa skor menjadi 0-4. Lalu Jamie Vardy menutup babak pertama yang manis bagi Leicester dengan golnya yang membuat kedudukan jadi 0-5.

Di babak kedua, keleluasaan para pemain Leicester berkreasi sukses membuat mereka bisa menambah hingga empat gol lagi.

Dibuka oleh hattrick Ayoze Perez yang membobol gawang Soton memaksimalkan umpan Harvey Barnes untuk memperlebar skor jadi 0-6. Vardy membuat Soton kian tertinggal satu menit kemudian, yang mana golnya merubah kedudukan jadi sangat jauh, yakni 0-7.

Penderitaan Soton terus berlanjut kala laga memasuki lima menit terakhir. James Madison membuat skor menjadi 0-8 setelah tendangan bebasnya yang indah berhasil menjebol gawang Soton.

Lalu kemenangan Leicester pun ditutup oleh sebuah gol penalti yang dicetak Jamie Vardy di penghujung babak kedua. Skor akhir pun jadi 0-9 untuk kemenangan The Foxes atas tuan rumah Southampton.

Line-up Southampton vs Leicester City

Southampton: Gunn, Bednarek, Yoshida, Vestergaard, Valery, Ward-Prowse, Romeu, Hojbjerg, Bertrand, Ings, Redmond.

Leicester City: Schmeichel, Chilwell, Soyuncu, Evans, Ricardo, Ndidi, Perez, Tielemans, Madison, Barnes, Vardy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here